cara mudah daftar email baru di google

email adalah salah satu layanan yang sangat banyak digunakan oleh hampir semua orang yang ada di seluruh belahan bumi saat ini. email sendiri merupakan singkatan dari kata electronic mail yang apabila di alih bahasakan ke bahasa indonesia kurang lebih artinya adalah surat elektronik.

dahulunya sebelum adanya email ini, manusia sedikit lebih sulit ketika ingin mengirimkan surat. kesulitan ini sangat terasa ketika alamat tujuan yang ditujukan memiliki jarak yang sangat jauh. semakin jauh alamat tujuan maka akan semakin banyak membutuhkan waktu.

namun kemajuan teknologi pada zaman sekarang ini telah mampu menjawab kesulitan manusia ketika ingin mengirim surat bahkan dengan jarak yang sangat jauh sekalipun. dengan adanya email ini kita lebih dimudahkan dalam mengirim surat dalam bentuk elektronik baik dalam jarak yang dekat maupun jauh. saat ini sudah banyak perusahaan yang telah menyediakan layanan surat elektronik atau yang kerap disapa email ini. hingga saat ini email tidak hanya bisa digunakan untuk mengirimkan surat elektronik dalam bentuk teks saja. melainkan menggunakan email ini kita juga dapat melampirkan berkas lainnya dalam bentuk file baik itu foto maupun video. salah satu perusahaan yang menyediakan layanan email ini adalah Google.Inc yang dinamai dengan Gmail (google mail). pada kesempatan kali ini kami akan berbagi trik cara mudah mendaftar email di google.

baiklah, adapun cara mudah mendaftar email di google sebagai berikut:

1. silahkan kunjungi alamat Gmail disini.

2. setelah melihat tampilan seperti di atas, klik Create an Account. maka anda akan diarahkan ke formulir pendaftaran seperti gambar dibawah:

silahkan isi formulir pendaftaran tersebut dengan data diri anda. untuk kolom your current address dapat anda kosongkan saja. dan pada kolom type the text silahkan isi dengan tulisan yang ada pada gambar diatasnya. dan setelah semuanya telah terisi, silahkan klik next step.

3. jika tidak ada yang salah, maka anda akan diarahkan untuk mengunggah foto profil anda. jika anda tidak ingin mengunggah foto profil, silahkan klik No Thanks. kemudian klik continue to gmail untuk masuk ke halaman email anda.

demikianlah cara mendaftar email baru di google mail (Gmail). semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.
Tag : email
0 Komentar untuk "cara mudah daftar email baru di google"
Back To Top